Berikut ini adalah email jawaban tentang rumor ketidakhalalan es krim wall’s dari Josef Bataona (Director of Human Resources and Corporate Relations of PT Unilever Indonesia)
Terima kasih atas email yang disampaikan kepada kami
Bersama ini kami sampaikan bahwa Unilever Indonesia menjamin produk-produk es krim Wall’s yang di produksi dan dipasarkan di Indonesia adalah HALAL dan telah mendapatkan sertifikat halal yang dikeluarkan olah LPPOM MUI (Lembaga Pengkajian Produk Obat dan Makanan Majelis Ulama Indonesia). Kehalalan ini ini mencakup semua unsur, mulai dari unsur bahan mentah dan kemasannya sampai pada tempat pengolahan (pabrik) dan proses pengolahannya.
Untuk menjamin kehalalan produk, Unilever Indonesia memiliki Sistem Jaminan Halal (SJH) untuk produk-produk yang sudah mendapatkan sertifikat halal dari BPOM MUI. SHJ ini merupakan bagaian yang tidak terpisahkan dari total jaminan mutu ISO 9001 yang telah di tetapkan di pabrik-pabrik Unilever Indonesia.
Bapak /Ibu  juga dapat melihat di website Unilever http://www.unilever. co.id mengenai semua sertifikat halal untuk Wall’s. Caranya Klik logo Wall’s dan diantara pilihan Walls ada link dimana Bapak /Ibu melihat daftar sertifikat halal Walls.
Adapun mengenai email yang beredar memang benar surat tersebut di tulis oleh Unilever UK  namun ditujukan untuk konsumen di UK  dan terkait hanya dengan produk-produk  Walls  yang beredar di UK.  Kami juga ingin menginformasikan bahwa es krim Wall’s yang beredar di Indonesia adalah produksi lokal Indonesia dan tidak ada Wall’s produksi UK yang diimpor ke Indonesia.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.
Apabila Bapak /Ibu ada pertanyaan atau masukan lain, silahkan menghubungi Suara Konsumen Unilver dinomor 0800-155-8000 dan 021-52995299.
Salam
Josef Bataona