Pelaksanaan pameran Yogyakomtek yang hingar bingar telah usai, yang mana didalam pelaksanaannya ada juga beberapa pemecahan rekor MURI, mulai dari eksterior Stasiun Tugu, LCD Terpanjang, serta pelaksanaan 100 jam games online. Event yang berlangsung mulai dari tanggal 3 November hingga 7 November 2007 ini bisa dibilang cukup sukses menyedot minat masyarakat Yogyakarta.

Namun yang menarik minat saya adalah kesuksesan salah satu peserta event tersebut.  Mari kita sebut saja sebagai Toko X. Toko yang lokasinya nyempil di daerah Janti ini terbilang sangat suksessss dalam pelaksanaan Yogyakomtek kemaren. Pengunjung toko X ini sampai berjubel (hingga 2-3 lapis) mengitari stan mereka di Yogyakomtek. Toko X lebih berorientasi ke arah accecories komputer dan gadget, sama halnya dengan sebagian besar stan2 lain yang ada di pameran.

Lantas apa yang membuat orang tertarik pada barang2 di toko X tersebut ?
Jawabannya adalah:

  1. Iklan, jauh2 hari (1~2 minggu) sebelum pameran berlangsung saya sudah menerima leaflet/brosur mengenai barang2 apa saja yang ada di toko X tersebut. Dan saya mendapati bahwasanya leaflet/brosur tersebut telah menyebar dengan baiknya ke seluruh penjuru kota Yogyakarta, dan hal ini tidak dilakukan oleh peserta2 Yogyakomtek yang lain.
  2. Diversifikasi, ada beberapa barang yang ditawarkan oleh toko tersebut yang masuk kategori langka yang jarang ada, bahkan ada suatu barang yang saya baru tahu kalo itu ada (maklum agak ndeso :D). Meskipun barang2 tersebut bisa dibilang sepele.
  3. Harga, harga yang ditawarkan di toko tersebut ternyata hanya sedikit lebih murah dibanding toko2 yang lain. Kata sedikit saya gunakan di sini, karena memang kenyataanya harga tidak terpaut jauh hanya selisih beberapa ribu rupiah, bahkan beberapa ratus rupiah saja.

Well, congratz buat toko X atas kesuksesannya, sayang sekali saya tidak mendapatkan barang yang saya impikan karena kehabisan stok😦 .