Wikipedia Indonesia
Sebenarnya udah beberapa kali nulis artikel di Wikipedia Indonesia, meskipun cuma artikel tentang daerah tertentu saja. Terakhir cuma nglengkapin tulisan tentang kampung angkringan tempatku tinggal, itupun cuman nambahin sedikit sekali. Kenapa tergerak buat ngajakin nulis di Wikipedia Indonesia? Awalnya beberapa hari yang lalu, adiknya bojoku nyari2 artikel sejarah di internet, trus aku saranin masuk aja wikipedia, waktu masuk ke wikipedia indonesia ternyata sangat jauh dari harapannya (waktu itu dia lagi nyari2 profile dari mantan wapres Adam Malik), trus aku saranin masuk wikipedia yang bahasa inggris, dan ternyata di sana sangat2 komplit. Koq bisa ya? padahal Pak Adam Malik kan bagian dari sejarah bangsa Indonesia, tapi koq artikelnya lebih komplit di layanan Wikipedia berbahasa inggris? Apa kita tidak mampu menulisnya?

Sampai dengan tulisan ini dibuat Wikipedia Indonesia memuat 77.401 artikel dengan 56.741 pengguna terdaftar. Jadi 1 pengguna rata2 hanya menulis 1,364 artikel, ini jelas sangat2 menyedihkan.

Trus apa sih yang harus ditulis?

tulislah sesuai kategori yang ada,

darimana artikelnya kita dapat?

bukankah ada wikipedia berbahasa inggris? paling tidak kita bisa mentranslate saja artikel2 yang ada. Dengan jumlah blogger indonesia sekarang saya yakin kita bisa menyumbang pengetahuan untuk anak cucu kita.

Ayo menulis di Wikipedia Indonesia!