Begini nih kalo punya mentri kesehatan yang oon. Bukannya mengedepankan obyektifitas dan memajukan kesehatan malah ngomong seenaknya saja. Seharusnya dia bisa bersikap lebih arif dan bijaksana dengan menindaklanjuti hasil penelitian IPB terkait beberapa Susu untuk bayi dibawah 1 tahun yang tercemar bakteri enterobacter sakazakii. Padahal bisa jadi kasusnya sudah menyebar di masyarakat namun mereka tidak mengetahuinya.

Yang terjadi malah menkes mempertanyakan kenapa harus di bogor bukan di klaten, toh sekarang tidak ada wabah enterobacter! Sungguh pernyataan yang sangat naif. Apa ibu menkes tidak tahu kalo susu itu ada banyak mereknya? wong dari 22 merek yang tercemar ada 5, ya jelas gak bakalan mewabah. Kalo susunya cuma ada 2 merek trus yang tercemar salah satu, besar kemungkinan akan mewabah. Apa bu menkes tidak bisa berhitung? Ini malah bu menkes mempertanyakan kenapa penelitiannya di Bogor, siapa penyandang dananya dsb.

Ini beberapa komentar masyarakat di detik.com

Menteri goblok, ngomong sembarangan, emang harus mencret baru di test, lagian E. sakazakii tidak menimbulkan mencret2, tetapi meningitis, demam, tachycardia. Ganti aja tuh MenKes.

Begini nih komentar orang yang tidak mau disalahkan. Mau penelitian dilakukan dimana kek, ya ga masalah, selama metode dan alat penelitiannya benar. Trus apa haru nunggu ada kasus dulu baru rame-rame cari penyebabnya. Apa salahnya diteliti dari awal sebagai upaya pencegahan. Kalau cuma mau klarifikasi silahkan, tapi tidak perlu pake alasan “kenapa penelitiannya di bogor, bukan di klaten”. Aya-aya wae ^_^

Menkes gak punya otak kalo bicara mbok yang bener bicara itu harus yang arif, blom tentu yang di bogor itu salah. Dasar menkes ndeso tahunya cuma klaten Anakku tuh mencret2 setelah minum nutrilon coba cek dulu kebenarannya jangan asal ngomong ITU MERAGUKAN” tak sumpel pake sepatu entar mulutmu

Klo ibu menkes bijak, bukan di ragukan bu, tetapi ibu langsung ke IPB, check dong, jangan cuma ngomong doank. Coba klo bener ? apa ibu menkes mau tanggung jawab. Ngomong koq gak pake otak segh ! Udah gitu pake di tutupi lagi, takut gak dapet dana dari produsen susu bu ? Ibu-ibu udah resah dengan susu, ibu menkes masih sibuk nyasak rambut aja, SHAME ON U !

Iklan