Asas praduga tak bersalah nampaknya hanya sebuah slogan belaka. Juli Nicodemus seorang anak berumur  12 tahun yang terjebak dalam situasi chaos saat membantu bapaknya meliput demonstrasi di depan gedung DPR kemaren (24 Juni 2008) ditangkap polisi dan dipukuli oleh sejumlah onkum polisi. Padahal sebelumnya dia berusaha menjelaskan keberadaannya di tempat tersebut namun tidak digubris.

Kekerasan terhadap anak dibawah umur akan menyebabkan trauma psikologis, yang jelas akan sangat mengganggu perkembangan psikis sang anak. Oknum2 seperti itu sudah seharusnya ditindak tegas. Bila perlu dikeluarkan dan dipidanakan. Hal tersebut harus dilakukan jika ingin menaikkan citra polisi di mata masyarakat, dan menjadikan polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

Seleksi ketat dalam penerimaan anggota polisi juga perlu dilakukan, segala jenis kolusi dan nepotisme dalam penerimaan anggota polisi harus diberantas. Karena pada kenyataanya sampai saat ini masih terjadi praktek tersebut diatas.

Kepada para oknum tersebut saya hanya bisa mengatakan “laknatullahu alaik”. Semoga kedepannya kepolisian kita akan menjadi lebih baik.